Kamis, 05 Juli 2012

Berkantor Fleksibel Ala Regus di Menara Tempo Scan



REVOLUSI dunia dalam bidang telekomunikasi dan IT terus menerus mengubah cara bekerja seseorang atau suatu perusahaan. Misalnya, perkembangan mobile phone atau smartphone yang setiap enam bulan sekali bahkan bisa lebih cepat sudah mengubah banyak sisi kehidupan; membuat bisnis semakin unpredictable, tak dapat diperhitungkan. Kemacetan lalu lintas juga membuat pebisnis semakin mobile sehingga membutuhkan perusahaan atau kantor yang fleksibel. Lalu kebutuhan akan ruangan yang siap pakai pun menjadi penting.

Kedua, dunia yang semakin global serta persaingan dunia usaha yang semakin kuat membuat para pebisnis dan entrepreneur harus semakin giat menjalankan usahanya. Terutama perusahaan mula (start-up company) yang butuh banyak hal untuk persiapan bisnisnya serta tidak ingin dipusingkan urusan pengadaan kantor dan tetek bengeknya. Mereka ini butuh solusi agar tidak berlama-lama dipusingkan urusan itu sehingga lebih fokus kepada bisnis atau pekerjaannya.

Ketiga, adanya keinginan para pebisnis untuk penghematan modal kerja seperti tidak perlu menghabiskan uang lebih banyak untuk persiapan pengadaan kantor yang bisa makan waktu berbulan-bulan. Keempat, adanya kebutuhan pebisnis di berbagai tingkat untuk memiliki kantor sendiri dan dapat bekerja dari manapun seolah dari ruang kantornya sendiri.

Hal-hal inilah yang antara lain menurut William Willems, Regional VP Regus for Australia, New Zealand dan South East Asia, yang mengubah cara kerja pebisnis di Indonesia. Regus, pemimpin dalam dunia penyediaan ruang kerja fleksibel, Rabu 20 Juni 2012 baru lalu membuka business center mereka yang kelima di ibukota Indonesia. Berlokasi di Tempo Scan Tower, di tengah kawasan segitiga emas di Jakarta, membuka kesempatan baru bagi perusahaan-perusahaan Indonesia yang menginginkan efisiensi yang lebih besar serta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Para pelaku bisnis di Indonesia percaya bahwa menggunakan ruang kerja fleksibel dan kondisi kerja yang fleksibel merupakan dua insitiatif utama untuk memastikan pertumbuhan stabil, menurut laporan Regus terbaru dalam Indeks Kepercayaan Bisnis (Regus Business Confidence Index). Lebih dari satu dari dua bisnis (53%) mengatakan biaya ruang kerja yang tidak diperlukan merupakan hal utama yang membebani perusahaan saat menghadapi masa sulit.
Di saat perusahaan dari berbagai ukuran mencari inisiatif dalam bentuk ruang kerja yang fleksibel dengan pola kerja yang fleksibel, dibukanya Regus centre yang baru di Tempo Scan Tower akan memfasilitasi usaha mereka. Adanya pilihan untuk menggunakan ruang kerja yang dibayar berdasarkan pemakaian dengan lokasi di jantung kawasan niaga Jakarta memungkinkan perusahaan bekerja dimanapun, kapanpun, tanpa terikat pada harga sewa yang tinggi atas ruangan yang mungkin tidak diperlukan.

Adanya pilihan Regus business centre kelima di Jakarta ini juga memberikan fleksibilitas baru bagi pebisnis dan pekerja dalam menghadapi kemacetan lalu lintas Jakarta yang sudah terkenal ini. Dengan empat dari sepuluh pebisnis di seluruh dunia berusaha untuk mengurangi waktu yang dihabiskan staf di jalan dalam perjalanan, pilihan untuk menggunakan ruang kerja di kantor berkelas internasional yang dekat dengan rumah merupakan pilihan yang berguna bagi perusahaan yang ingin membantu staf mengurangi rasa stress dan bekerja lebih produktif.

Berlokasi dengan dengan hotel-hotel internasional dan kantor-kantor kedutaan besar, business centre Regus ini juga mudah dijangkau, tempat kerja yang bebas stress dan merupakan tempat pertemuan bagi orang-orang dalam perjalanan bisnis. Empat Regus lainnya di Jakarta ada di Menara BCA, Menara Kadin, Grand Indonesia dan Gedung Standard Chartered. Sedangkan Regus ke lima ini berada di lantai 32, Tempo Scan Tower, Jalan Rasuna Said, Kuningan.

Fasilitas business centre Regus mencakup ruang tunggu, bisnis (business lounge), kantor-kantor (serviced offices), ruang meeting, studio video communications, jaringan aman wi-fi dan akses back-up administratif multibahasa. Ada lebih dari 60 ruang kantor yang tersedia, mulai dari peruntukan 1 orang hingga lebih dari 10 orang yang bisa bekerja di unit tersebut. Ada pula cubicle, ThinkPod, yang dapat disewa dengan harga murah untuk bekerja sewaktu-waktu. Ini mencerminkan pelayanan Regus yang luas mulai dari pebisnis dengan low-budget hingga yang sudah blue-chip company.

Willems percaya dengan pengalaman Regus yang sudah 20 tahun malang melintang di bisnis ini serta tingginya permintaan akan ruang kantor fleksibel maka perusahaan asal Inggris ini dapat melayani pebisnis Indonesia maupun pebisnis luar yang ingin membuka usahanya di Indonesia dengan baik. Dalam tiga tahun ke depan Regus berencana membuka lagi 15 business centre di Indonesia. (Lily G. Nababan)

Posted by Burhan Abe at Saturday 23 June 2012 in jakartajive.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar